WELCOME :)

Welcome into my blog guysss ;)

Semoga blog aku bisa bermanfaat ya ;)

Sabtu, 25 Februari 2012

Hari Valentine Picu Peningkatan Penjualan Cokelat

BANDUNG, (PRLM).- Maraknya perayaan hari kasih sayang pada tanggal 14 Febuari 2012 berpengaruh pada penjualan sejumlah pernak-pernik remaja dan kue cokelat. Bahkan para pedagang kue cokelat memperkirakan, jumlah penjualan bisa mencapai tiga kali lipat lebih besar dari hari biasa.
Salah satu penjual kue cokelat di Jalan Progo Kota Bandung, Donny mengatakan, peningkatan penjualan sudah terasa satu hari sebelum perayaan Valentine Day. Sejumlah remaja membeli kue cokelat dalam jumlah yang banyak. Kondisi itu tidak seperti hari biasa, bahkan diperkirakan sampai Selasa (14/2) ini, pembelian kue cokelat masih terjadi peningkatan.

"Kita cuma kirim-kiriman/bertukar kue cokelat dengan sahabat. Ya asyik saja makan kue cokelat ramai-ramai bersama teman. Tidak ada hal-hal lainnya. Lagipula, kalau cuma beli cokelat, harganya tidak terlalu mahal," kata Ajaritha Aulia, seorang remaja yang ditemui di toko kue cokelat.

Perayaan Hari Valintine dengan kue cokelat memang terjangkau bagi remaja. Kue cokelat yang ditawarkan di sebagian besar toko berkisar antara Rp 5.000,00 hingga Rp 10.000,00. Termasuk kue cokelat yang ditawarkan di toko milik Donny, harganya tidak jauh beda dengan yang ada di pasaran. "Saya memang menyediakan kue cokelat yang disesuaikan dengan keuangan remaja. Tapi ada juga paket-paket yang spesial. Misalnya kue cokelat itu dikemas dengan boneka. Jadi harganya agak beda," tutur Donny. (CA-01/CA-06/A-147)***

sumber : www.pikiran-rakyat.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar